Biodata Pemain Jack Butland

Jack Butland

Jack Butland lahir pada tanggal 10 Maret 1993, Bristol, Inggris. Ia memiliki postur tubuh dengan tinggi 196cm dan berat badan 95kg. Ia berposisi sebagai penjaga gawang dan bernomor punggung 1 di tim klub sepakbola Stoke City.

Karir Klub :

Birmingham City :

Awal Karir :

Butland lahir di Bristol, setelah bermain bersama Clevedon United dan Bristol akademi Jamie Shore, di tahun 2007, ia bergabung bersama Birmingham City, dan ditahun 2009, ketika mendapat beasiswa selama dua tahun, ia memutuskan untuk meninggalkan Clevedon.

Di usianya yang ke-16 tahun, Butland mengawali debutnya sebagai pemain cadangan dan ia juga menandatangani kontrak profesional perdananya selama dua setengah tahun.

Di akhir musim 2009-2010, Butland berhasil mendapatkan penghargaan “Young Player of the Year”. Dibulan Oktober, prestasinya dalam bermain sepakbola harus tertunda karena ia mengalami cedera dibagian tangannya, dan harus menjalani operasi.

Dibulan April, ketika Butland pulih dari cederanya, Butland ikut berpartisipasi kedalam pertandingan akhir Liga Primer menghadapi klub Wolverhampton Wanderers.

Jack-Butland

Cheltenham Town ( Pinjaman ) :

Dibulan September, setelah Butland mengawali debutnya bersama tim nasional Inggris U-21, dibulan September, Butland bergabung bersama klub sepakbola Liga Dua yaitu Cheltenham Town, sebagai pemain pinjaman selama satu bulan kedepan, hal tersebut untuk mendapatkan banyak pengalamannya dalam bermain sepakbola.

Pada tanggal 10 September 2011, Butland mengawali debutnya dengan berhasil bermain sebagai pemain starter dan berhasil meraih skor kemenangan 2-0 saat menghadapi klub Macclesfield Town.

Setelah Butland tidak bermain lagi sebagai pemain pinjaman, Butland menandatangani kontrak baru sampai dengan bulan Juni 2015.

Dibulan Februari 2012, Butland bergabung bersama akademi muda klub Cheltenham sebagai pemain pinjaman sampai dengan akhir musim.

Butland juga berhasil bermain bersama tim inti saat menghadapi klub AFC Wimbledon, dan membantu Cheltenham untuk meraih promosi. Dan selama ia berada di Cheltenham, Butland tercatat kebobolan sebanyak 26 gol dari 24 pertandingan di Liga Dua.

Tim Pertama :

Selama akhir musim 2011-2012, Butland hanya bermain sebagai pemain cadangan sampai dengan klub Birmingham City berhasil mencapai babak play-off semifinal.

Pihak klub Birmingham juga telah menolak tawaran transfer dari pihak klub sepakbola Southampton yaitu sebesar 6juta Poundsterling untuk mendapatkan Butland.

Ketika Ben Foster bergabung bersama klub West Bromwich Albion, Butland bernomor punggung 1 selama musim 2012-2013.

Butland mengawali pertandingan kompetitifnya bersama klub Birmingham, setelah ia mengawali debutnya bersama tim nasional Inggris. Dan pembukaan musim 2012-2013, Butland ikut berpartisipasi kedalam pertandingan, dan hanya berakhir dengan hasil seri 1-1 saat menghadapi klub Charlton Athletic.

Jack-Butland-Stoke-City

Stoke City :

Pada tanggal 31 Januari 2013, Butland menandatangani kontrak selama empat setengah tahun bersama klub sepakbola Liga Primer Inggris, Stoke City. Stoke City diperkirakan telah membayar biaya transfer sebesar 3,3juta Poundsterling, dan meningkat sebesar 3,5juta Poundsterling.

Pada tanggal 26 September, Butland bergabung bersama klub sepakbola Barnsley sebagai pemain pinjaman selama tiga bulan kedepan.

Butland juga termasuk kedalam tim starter saat mengikuti pertandingan, namun mengalami skor kekalahan 2-1 saat menghadapi klub Leicester City.

Pada tanggal 26 Desember 2013, sebelum Butland tampil sebanyak 13 pertandingan bersama klub Barnsley, ia dipanggil kembali bergabung ebrsama klub Stoke City.

Pada tanggal 1 Januari 2014, Butland mengawali debutnya dikompetisi Liga Primer dengan menggantikan penjaga gawang Thomas Sorensen, namun hanya berakhir dengan hasil seri 1-1 saat menghadapi klub Everton.

Pada tanggal 12 Januari 2014, Butland mengawali pertandingannya dikompetisi Liga, dengan mengalami skor kekalahan 5-3 saat menghadapi klub Liverpool.

Pada tanggal 20 Februari 2014, Butland bergabung bersama klub Leeds United selama sisa musim 2013-2014.

Butland mengawali debutnya dengan hanya berhasil meraih skor seri 0-0 saat menghadapi klub Middlesbrough, dan ia juga berhasil menjadi “Man of the Match”.

Dan ketika Butland berada di klub Leeds, ia tercatat kebobolan sebanyak 28 gol dalam 16 pertandingan.

Pada tanggal 20 Oktober 2014, Butland bergabung bersama klub sepakbola Derby County sebagai pemain pinjaman selama satu bulan. Namun selama ia berada di Rams, ia tercatat hanya bermain sebanyak enam pertandingan.

Butland juga bermain menggantikan Asmir Begovic selama musim 2014-2015 dikompetisi Piala Liga dan Piala FA.

You may also like